Believe yourself that you can do!

Minggu, 14 Oktober 2012

Idola



Idola?
           Dari dulu aku enggak pernah punya idola pasti. Maksudnya, aku bukan tipe yang tertarik ngoleksi foto artis-artis Indonesia dan luar negeri dari jamannya mereka masih “jadoel” sampai sekeren sekarang, album perdana mereka hingga the last albums, dan segala sesuatunya untuk nunjukkin bahwa aku ngidolain dia! Idolaku selalu berubah sesuai dengan perkembangan zaman *ciyee! Tapi enggak buat yang 1 ini. Aku selalu ngidolain dia, bukan sekedar idola, but more than it! IBU.
Aku selalu ngidolain ibuku, bukan karena dia ibuku, tapi karena dia seorang ibu. Bagiku, ibu itu keajaiban. Banyak yang enggak bisa orang lain lakukan apa yang dilakukan ibu. Misal, melahirkan. Apa para lelaki dan anak-anak bisa melahirkan? Enggak. Ngurusin anak, suami, rumah, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerumah-tanggaan, siapa yang sanggup? IBU. Apa jadinya kita misalnya gak ada sosok IBU? Ibu itu, lebih dari sekedar Wonderwoman. Kenapa ? karena cuma dia yang rela ngorbanin nyawanya untuk sekedar ngeluarin kita dari dalam perutnya. Cuma dia yang dengan sabarnya ngerawat kita sampai jadilah kita yang sekarang. Cuma dia yang rela bawa kita kemanapun dia pergi (berat tau!), 9 bulan lagi, bayangkan!
Kayak ibuku nih. Dia itu bukan sekedar “IBU” buat 3 malaikat kecilnya. Dia emang enggak secantik Sandra Dewi, enggak se-ngetop Syahrini, and whatever! But, there’s something, bagiku. Ibuku itu, inner beuty hehe. Tanpa polesan bedak, maskara, dan semua yang bikin wajah wanita jadi berseri-seri, dia udah sangat cantik! Dia juga lebih hebat dari artis-artis yang diidolain anak remaja jaman sekarang. Dia berhasil mengandung dan membesarkan anak-anaknya dengan kasih sayangnya, cintanya yang tulus, kejujurannya, keapa-adanya dirinya. So, jadilah aku yang ini. Dwi Rahayu :)
Percaya deh, artis yang lagi ngetop sekarang bakal ngilang dibalik layar kaca beberapa tahun lagi. Tapi, sosok IBU tuh enggak akan pernah hilang. Gitu juga ibuku, namanya enggak akan pernah luntur dihati ini, kasih sayang dan cinta tulusnya enggak akan pudar dimakan waktu, dia selalu ada disini, dihati, di tempat yang sangat spesial. Meski terkadang ibuku nyebelin, bawel, suka ngagetin dengan kehebohannya, tapi dia tetap yang terbaik! Dibalik semua itu, dia termasuk orang yang penyabar, lucu, perhatian pastinya, bijaksana, pendengar yang baik (asik buat diajak curhat), dan segala-gala-gala-galanya deh!

Buat ibuku yang selalu jadi idolaku, penyemangatku. Yang udah ngelahirin, ngebesarin, ngerawat aku, dan sekarang aku udah jadi anak SMA. Thanks a lot! Aku enggak akan bisa ngebayar semuanya. Makasih udah jadi ibu yang terbaik yang pernah ada. Selalu jadi idola dan inspirasiku yaa ! Aku mengidolakan mu, IBU. Selalu. Selamanya.

0 komentar:

Posting Komentar